Kategori
Mobile Blogging Web Accessibility Web Standards Web Usability

Ganti Templat Standar

Blog daniiswara.com ganti templat lagi. Pakai templat standar ”Twenty Twenty” bawaan WordPress. Modifikasi sedikit sana-sini. Sunting ‘on the go’ sekenanya.

Last updated on 27 Februari 2020 by Dani Iswara

Menyunting blog secara ‘mobile’ via layar kecil itu sungguh tantangan. “Doctype” XHTML 1.1 yang dulu terlalu berat untuk diedit via layar kecil. Karena banyak suntingan yang manual di kodenya. Ada akal-akalan di sisi peladen untuk menyajikan kontennya benar-benar sebagai dokumen XHTML yang ‘strict’. Terutama bagi peramban Web yang memang mampu menampilkan XHTML secara benar. Bagi peramban Web lain, konten tetap tersaji sebagai dokumen HTML biasa. Kalau salah penulisan kode XHTML, konten tidak akan muncul. Adanya halaman galat/’error’.

Maafkan bila ada struktur di sana-sini yang belum sesuai. Namanya juga amatir.

Salah satu halaman favorit saya untuk membantu penyuntingan ini ada di tulisan tentang Referensi Format XHTML Semantik (daniiiswara.com).

Sedikit pemeliharaan di sisi desain, lebih fokus ke konten. Sedikit warna tetapi masih bisa aksesibel. Nyerah deh ke penulisan HTML-nya. :) Ini aja masih meraba-raba segala hal baru di WordPress.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.