Gerakan No Mouse on the Web in Monday

Noted: Monday, April 19, 2010 at 02:06:44. Words count: 96.
Last updated: Sunday, November 12, 2017 at 21:23:15.

Saya ikut Gerakan NoMoWiM, No Mouse on the Web in Monday, kreasi Pak Harry. Manifestasi berikut adalah menurut pilihan saya pribadi. Tiap hari Senin, saya akan menelusuri halaman Web memakai peramban berbasis teks. Pilihannya Links, atau sejenisnya. Elinks bahkan punya fitur multitab. Walau tetap berbasis teks. Sehingga otomatis, navigasi tanpa tetikus akan menjadi hal yang penting.

Sekalian mengevaluasi aksesibilitas halaman Web via navigasi papan ketik. Dengan sedikit berempati, kita bisa merasakan bagaimana sulitnya menelusuri halaman Web yang kurang aksesibel. Bersyukurlah kini kita masih memiliki fungsi panca indera normal. Alat gerak lengkap. Tidak ada hambatan fungsional.

Dani Iswara, [myfirstnamelastname]@gmail.com.

4 comments to "Gerakan No Mouse on the Web in Monday"

  1. iskandaria

    Wah, saya sepertinya tidak bisa hidup tanpa tetikus :) Tapi kalau menggunakan laptop dengan menggerakkan jari di atas papan sensor, apa bisa dianggap no mouse? Kalau iya sih sepertinya saya masih bisa. Tapi kalau murni menggunakan papan ketik, wah..

  2. dani

    iskandaria,
    kalau touchpad sih masih serupa mouse. Tapi ajakan ini tidak sesaklek itu. Menurut saya, setidaknya mencoba navigasi dengan hanya papan ketik, lalu merasakan bedanya. Bisa dicoba dengan situs sendiri. Lalu berbagi pengalaman menjadi difabel. :)

  3. Harry

    Rayimas, saya kok jadi takut dituding tukang rusuh ya ?

  4. dani

    Harry,
    yang dirusuhin siapa Pakdhe? Ada yang (merasa) dirugikan? :)