Blog tidak penting ini

Noted: Friday, March 26, 2010 at 01:21:42. Words count: 384.
Last updated: Sunday, November 12, 2017 at 21:36:22.

Semuanya kebetulan. Satu lagi blog tidak penting muncul. Hanya melengkapi catatan tidak perlu yang ingin saya tulis.

Sekilas review ‘hosting’ di IdWebSpace

Ini bukan tulisan berbayar. Tidak ada tautan ‘referal’ tersembunyi di sini!
Domain Dani Iswara .Net belum bisa diakses saat tulisan ini dibuat. Dinyatakan mengalami kerusakan ‘harddisk server’ yang berposisi di Amerika Serikat (US) oleh jasa ‘hosting’ murah IdWebSpace. Beberapa hasil telusurnya masih ada di tembolok/’cache’ Google. Sudah sebulan belakangan ini mengalami 2 kali masalah. Awal bulan sempat dinyatakan pindah ‘server’. Butuh waktu sekitar 2×24 jam untuk membenahinya. Ini nampaknya masih wajar.

Sebenarnya relatif tidak ada masalah berarti selama ‘hosting’ di tempat tersebut. Ada banyak review buruk tentang pelbagai jasa ‘hosting’ perusahaan Indonesia di Internet. Tidak luput juga IdWebSpace. Murah tapi berisiko? Malah dulu saat sempat terkena ‘deface’, respon layanan pelanggan CS4 via Yahoo!Messenger cukup cepat. Dini hari itu blog kembali ‘up’ sambil bersih-bersih dan tambal sana-sini.

Setelah mengambil domain daniiswara dot net dulu, selang beberapa lama, domain daniiswara dot com sepertinya sudah ada yang sempat memiliki. Bahkan ada penawaran untuk mengambil-alih, kalau tidak salah. Saya biarkan.

Sekarang saya putuskan mengambil domain daniiswara dot com di tempat hosting yang sama, memakai ‘server’ Singapura (SG). Aktif dalam waktu kurang dari 24 jam setelah konfirmasi pembayaran. Harga dan spesifikasi lain silakan dicek di situs bersangkutan. Tapi saya tidak menyarankan pengguna yang lain untuk memakai fasilitas serupa dengan yang saya pakai! Harga menentukan kualitas!? Baik buruk kualitas jasa ‘hosting’? Serahkan pada mesin telusur Internet untuk mencatatnya!

Daniiswara dot com, daniiswara dot net, dan HONcode

Dani Iswara in two face

Kini domain tidak penting ini akan berisi tulisan seputar blog saja. Tidak akan ada yang istimewa. Sedangkan blog daniiswara dot net akan fokus ke informasi kedokteran dan kesehatan terkait akreditasi HONcode, ‘Health on the Net code of conduct’. Karena pengguna yang memasang ekstensi HONcode toolbar untuk peramban Web Firefox dan Internet Explorer, akan menemukan logo HONcode di beberapa hasil telusur Internet dan dokumen Web lainnya.

Komentar?

Komentar di blog ini terbuka. Apalagi yang menginspirasi dan sesuai etika. Tapi, maaf, tidak semua komentar akan dibalas karena keterbatasan yang ada.

Desain blog?

Memang hanya seadanya. Tidak ada versi khusus untuk perangkat berlayar kecil. Seperti biasa, tema/’theme’ blog ini akan selalu versi beta. Mungkin akan terjadi galat/’error’ suatu waktu. Maklumlah, saya bukan desainer atau pengembang Web. :)

Dani Iswara, [myfirstnamelastname]@gmail.com.

10 comments to "Blog tidak penting ini"

  1. dani

    Tes komentar.
    Tiap desain ada alasannya tersendiri. Kadang pake ilmu ngeles juga. :D

  2. iskandaria

    Kalo boleh saran, mungkin perlu disetting border 1px untuk tepi halaman. Lalu beri warna berbeda untuk latarnya (kalo sama dengan latar posting kayaknya gimanaa gitu) :)

    Pokoknya konsep yang bagus itu ya kayak DaniIswara dot Net. Selamat buat blog baru ini.

  3. dani

    iskandaria,
    makasi sarannya Mas Is. Yang dot net itu sebenarnya mau saya bikin lebih sederhana seperti ini. Tapi kebetulan kemarin bermasalah di server dan ada domain baru, ya eksperimennya di sini aja. Yang ini memang agak dibuat beda aja. Ngga akan aksesibel sepenuhnya. Mungkin malah agak di luar pakem. :)

  4. iskandaria

    Hehehe. Mencoba di luar pakem kayaknya asyik juga sih. Nggak masalah sih dengan tampilan blog ini yang sedikit beda. Kayaknya rada mirip juga dengan blog Pak Cahya. Bedanya ini satu kolom. Silakan diterusin aja Bli dengan desain seperti ini.

  5. dani

    iskandaria,
    ya begitulah Mas Is. Kadang saya bosenan juga. Tapi ngeditnya itu yang ngga sempat. :)

  6. rismaka

    Owh… sumpah saya baru ngeh, ternyata ini daniiswara DOT COM ya??? :D

    congrats dok, atas lahirnya si jabang bayi ini :)

  7. dani

    rismaka,
    mumpung domainnya lowong. :) Biar kayak rismaka juga. Banyak domainnya.

  8. Komentar Blog in Trekking - Unessential Weblog

    […] Tulisan ini awalnya termuat di Dani Iswara .Net. sebelum kejadian kerusakan ’server’. Beberapa tulisan terakhir lenyap sebelum masa ‘backup’ rutin berlangsung. Kini, ditulis ulang di blog tidak penting ini. […]

  9. Achot Blogs

    hilang satu tumbuh seribu.. maju terus pantang mundur, cari hosting yang bagusan dikit, biar lebih puas bli.

  10. Domain di IdWebSpace sudah aktif kembali – ucukuplicks - Tidak Penting

    […] saya yang anteng saja ketika domainnya tidak bisa diakses. Setidaknya, malah membuat satu lagi blog tidak penting di jasa ‘hosting’ yang sama. :) Tags: domain, idwebspace, layanan, murah. Category: […]