Kategori
Unessential Blogging

Domain di IdWebSpace sudah aktif kembali

Diperbarui 19 November 2012 oleh Dani Iswara

Akhirnya, tanggal 30 Maret 2010 pukul 2:33, via surel–surat elektronik, domain Dani Iswara .Net dinyatakan bisa aktif kembali. Itupun setelah menghubungi layanan pelanggan IdWebSpace via CS4 yang sedang daring–dalam jaringan/terkoneksi/’online’–di Yahoo! Messenger. Beberapa tulisan minggu-minggu terakhir hilang karena kerusakan tersebut. Mungkin akan ditulis ulang di blog ini.

Berikut pesan yang disampaikan CS4, tanpa diedit:

Kami minta maaf atas ketidaknyaman ini.

Server USA Chicago (server Baru) mengalami kerusakan HDD, dan sedang di tangani oleh pihak data center Untuk Recovery Hardisk,.. jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa selain menunggu kabar dari pihak data center, jadi di tunggu saja.

Kami minta maaf atas ketidaknyaman ini
Padahal itu server baru, beberapa hari lalu server USA Kami di Atalanta (server Lama Account Bapak/Ibu) mengalami nasib serupa, data berhasil di recovery oleh data center, dan kami pindahkan ke server yang saat ini, ternyata kondisi di server baru lebih parah, belum ada 10 hari hddnya langsung rusak.

Kami minta maaf atas ketidaknyaman ini.

Teorinya, pemberitahuan resmi harusnya disampaikan via surel ke tiap pengguna. Selama 2 tahun memakai layanan IdWebSpace, sangat jarang–untuk menghaluskan kata tidak pernah–ada pemberitahuan via surel saat ‘server’ bermasalah dan domain tidak bisa diakses untuk jangka waktu lebih dari 1×24 jam.

Mungkin pelanggan lainnya tidak seperti saya yang anteng saja ketika domainnya tidak bisa diakses. Setidaknya, malah membuat satu lagi blog tidak penting di jasa ‘hosting’ yang sama. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.