LibreOffice Viewer Alfa di ponsel Android

Noted: Monday, November 20, 2017 at 01:34:45. Words count: 162.
Last updated: Monday, November 20, 2017 at 01:35:32.

Sekitar awal tahun 2015 aplikasi perkantoran LibreOffice Viewer versi Android resmi diliris. Versi stabil desktopnya sudah lebih dulu bisa digunakan.

Mesinnya memakai yang serupa dengan versi desktop di Windows, MacOS dan Linux. ‘Front-end’nya menggunakan Firefox versi Android. Di ponsel Android, yang terakhir saya unduh masih versi 5.3.0.0.alpha1+ dengan ‘build id’ 4136757. Diperbarui setahun lalu tanggal 25 November 2016.

Aplikasi ini digagas oleh ‘The Document Foundation’ yang bermarkas di Berlin, Jerman. Didukung oleh kolaborasi para pengembang dari berbagai kalangan industri, komunitas dan individual khas ‘open source’.

setelan libreoffice viewer eksperimental

Lazimnya versi eksperimental alfa, pengguna bisa ikut bebas mencoba fitur barunya. Kali ini fasilitas penyuntingan dapat diaktifkan di menu ‘Settings’. Untuk pembacaan dokumen di media ‘on the go’ seperti eksternal ‘usb flashdisk’ juga masih tahap percobaan.

Hitung-hitung berpartisipasi pada gerakan ‘open source’, galat yang terjadi bisa dilaporkan ke ‘office bug reports‘. Informasi lengkapnya silakan telusuri di ‘Office for Android – Wiki‘.

Dani Iswara, [myfirstnamelastname]@gmail.com.

No comment to “LibreOffice Viewer Alfa di ponsel Android”

You may leave a comment.

Leave comment


All XHTML markups will be held for moderation. Keep on topic, please.