Categories
Unessential Blogging

Maaf, Silakan Googling

Diperbarui: Sabtu, 12 Juni 2010
Bagi di FB | Cuitkan

Beberapa rekan yang bertanya, pernah beberapa kali saya beri jawaban universal itu. Sudah Googling? Dasarnya sangat sederhana sekali.

Saat berhadapan dengan suatu pertanyaan atau masalah, apakah kita yang mengalami hal itu pertama kali? Tidak adakah orang lain yang sudah mengalaminya? Atau bahkan mungkin sudah ada yang pernah menjabarkan solusinya.

Lalu mengapa kita masih mempertanyakannya? Bukan malah menelusurinya dengan segala modalitas Internet yang ada? Apalagi jika pertanyaan itu adalah hal sangat mendasar. Yang dulu saya pun sering mempertanyakannya ke Google.

Saya fakir lebar pita Internet. Dan saya yakin jawaban pertanyaannya itu akan terselesaikan dengan 'Googling' mandiri. Seperti yang saya lakukan sehari-hari. Jadi, maaf, mari kita 'Googling' sama-sama.

Mungkin faktor kebiasaan ini yang membedakan ramai-sepinya komunitas Linux sejenis Gentoo, Arch, Slackware dibandingkan lainnya? Ketiganya memang memiliki dokumentasi yang sangat luar biasa. Maaf, ini sekadar contoh–walau kadang dianggap bernada arogan!

9 replies on “Maaf, Silakan Googling”

Waduh kena nih!!
Saya kalau dihadapkan halaman dengan bahasanya The Three Lions kadang-kadang bisa bikin saya mabok meski sudah ada Google Terjemahan :(

Ya sudah, selanjutnya saya akan nyari sumber pembelajaran linux ubuntu via googling saja dech. Tetapi seperti mas agung bilang, googling sambil pegeling buka-buka kamus :)
Anyway,… dach sehat nich ?

Setidaknya kita juga bisa melakukan konfirmasi. Bahwa jawabannya ternyata juga bersumber dari yang itu-itu saja. Bukan suatu yang luar biasa, kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.