Categories
Unessential Blogging

Penjilat Google

Belum ada ide mau dilanjutkan seperti apa tulisan ini. Apa itu penjilat? Siapa yang menjilat Google? Bagaimana jilatannya? Mungkin komentar anda bisa mencerahkan.

11 replies on “Penjilat Google”

BTW, mungkin agak OOT, tapi sebenarnya tulisan ini sangat berhubungan dengan tulisan Menulis Weblog Cara Jujur dan Sehat dengan Aksesibilitas Web.

eniwei, saya sebenarnya ingin berkomentar di tulisan tersebut, hanya saja ada beberapa faktor (yang entah saya sendiri tidak mau menyebutnya) yang menghalangi saya untuk berkomentar di sana. Yah bukan apa-apa dok, tulisan itu seakan menohok lubuk hati yang paling dalam. Semoga saja ke depannya saya menjadi lebih baik lagi :)

rismaka,
sebentar…bagian yang mana ya? Karena biasanya tulisan saya bercermin dari masa lalu saya pribadi yang orang lain tidak tahu. Tidak menembak orang lain. Kalau pun ada kesamaan, ya berarti saya tidak sendiri. :D Apa pun itu, siapa pun, maaf jika sudah menyinggung.

Saya terkadang masih “menjilat” google di blogspot saya. Tapi itu dulu. Seperti dalam bentuk self linking, mencetak tebal agak berlebihan, dan memberi warna untuk keyword tertentu. Tapi saya mau berubah. Sekarang sudah lebih mengedepankan human.

Untuk warna khusus (selain untuk pranala) masih terkadang saya lakukan. Semata-mata demi memberi penegasan atau perbedaan dari teks lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.