Kategori
Weblog Review

Dibuka, Review Blog Manual

Last Updated on 19 November 2012 by dani

Sekarang, blog Dani Iswara .Com sudah khusus mencatat tentang ‘blogging’. Sebagian besar konsep standar Web, aksesibilitas, dan kebergunaan Web sudah sempat tertulis di blog Dani Iswara .Net. Saatnya praktik dan latihan. Mengikuti jejak Review Blog oleh Pak Aldy, saya menawarkan diri untuk meninjau manual dan semiotomatis blog rekan-rekan dengan gratis.

Tapi, dengan syarat:

  1. setidaknya halaman depan dan beberapa halaman acak lainnya valid X/HTML versi W3C atau memiliki pesan kesalahan sejumlah maksimal 20 buah.
  2. tema/’theme’ sudah cukup dikustomisasi.
  3. lolos tes kontras warna berdasarkan WCAG 2.0 level AA.
  4. konten blog tidak melanggar etika.

Unsur yang ditinjau:

  • aksesibilitas Web.
  • kebergunaan/’usability’ Web.

Maaf, tidak melibatkan peramban Internet Explorer.

Bakal seperti apa tinjauannya? Contoh bisa dilihat di tag review, di blog Dani Iswara .Net. Item yang akan diperiksa ada di tabel 'checklist' evaluasi Web.

Jika berminat, silakan hubungi saya. :)

35 tanggapan untuk “Dibuka, Review Blog Manual”

Pak Aldy,
serius nih pak, beneran daftar? Jika iya, blog yang mana dimaksud boleh ditinjau? Tapi tetep no pamrih lho ya. :D Kan kita ngga ada janjian apa pun. Karena sudut pandamg tiap pengguna pasti unik.

Perempuan …ngga tega nyebutnya…,
sebenarnya cukup layak. Tapi saya sengaja mengajukan syarat templat/tema/theme yang sudah dikustomisasi. Dengan asumsi, berpeluang untuk dipoles lebih lanjut. Pak Aldy sepertinya memungkinkan me-review blog wordpress.com. :)

Deka,
hihihi…tinjauan ini memang lebih cocok untuk yang berani jatuh dan siap ada di bawah. Karena yang meninjau ada di bawah dan ber-Internet jatuh bangun dalam koneksi [saya pun difabel dalam hal ini]. :P

Jujur, karena saya sangat awam dalam hal programer ngeblog, makanya blog tusuda ataupun blog puskel, yang saya kelola saat ini, sangat ingin ditinjau juga, agar bisa segera diperbaiki. Terimakasih telah berkenan berbagi bersama…

wow punya saya layak ditinjau, silakan kalau mau ditinjau, saya malah senang kok. Siapa sih yang menolak kalau blog kita direview orang :D.

Soal reset, hahaha bikin saya kaget aja :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.