Pembaruan W3C MobileOK Checker

Noted: Wednesday, March 31, 2010 at 16:00:58. Words count: 144.
Last updated: Sunday, November 12, 2017 at 21:39:10.

Mulai versi 1.4.0, yang dirilis tanggal 19 Maret 2010, W3C MobileOK Checker mengubah tampilan visual antarmukanya. Serta menambahkan beberapa fitur baru dan sejumlah perbaikan.

W3C MobileOK Checker berfungsi untuk menguji kesesuaian desain Web bagi perangkat ‘mobile’. Walaupun tidak menjamin tampilan dan fungsi situs yang diuji akan benar-benar aman di perangkat sesungguhnya. Jadi, sifatnya hanya memberi rekomendasi berdasarkan best practice versi W3C Mobile. Versi bahasa Indonesianya ada di Rekomendasi Web versi Mobile.

Tampilan W3C MobileOK Checker yang baru. Klik untuk memperjelas.

Gambar 1. Fitur menu tambahan berbasis javascript

Kembali ke fitur terbaru yang ditawarkan. Kini, hasil tes menyajikan fungsi tambahan jika javascript diaktifkan. Lihat gambar 1 di atas.

Perangkat daring/dalam jaringan ini mungkin belum benar-benar ramah bagi layar kecil/’small screen’. Tapi kebergunaannya makin ditingkatkan. Alternatif lain, bisa mencoba perangkat serupa, Ready.mobi.

Dani Iswara, [myfirstnamelastname]@gmail.com.

One comment to "Pembaruan W3C MobileOK Checker"

  1. Opera Mini dan Desain Blog | Bhyllabus

    […] menggunakan W3C mobileOK checker. Keterangan singkat tentang hal ini bisa dibaca dalam tulisan ‘Pembaruan W3C MobileOK Checker’ oleh Dani […]