Kategori
Web Standards

SVG image and animation using Raphael JavaScript API

Diperbarui 30 Agustus 2010 oleh Dani Iswara

Trying Scalable Vector Graphic (SVG) plus Raphael JavaScript by Dmitry Baranovskiy. Currently supports Firefox 3.0+, Safari 3.0+, Chrome 5.0+, Opera 9.5+ and Internet Explorer 6.0+. Users may enjoy combination of SVG text-based-images and animations in the compatible world. Below is sample of static gradation.

Source modified from: Raphael: a JavaScript API for SVG by Dmitry Baranovskiy, published on dev.opera.com, 2009. View custom animation of the spin here, its original and official source.

More example and demo are available on its official site, Raphael JavaScript.

8 tanggapan untuk “SVG image and animation using Raphael JavaScript API”

ganda,
Ah ya, ternyata ‘Adobe SVG Viewer’ sudah dihentikan pengembangan dan dukungannya per awal 2009. Jadi solusi satu-satunya saat ini untuk pengguna Internet Explorer agar dapat menikmati konten SVG: ganti peramban Web. :) Daripada jadi tua duluan menunggu dukungan natif MSIE 9 terhadap standar SVG.

Dani,
Iya. Tadi ada saya baca juga mengenai itu. Hal yang sangat disesalkan oleh pak Tim B Lee, kurangnya dukungan IE terhadap SVG. Ada memang plugin yang lain, tapi seperti kata beliau, tidak ada plugin SVG di IE yang sudah “mature”. Akhirnya, saya menyerah dengan IE. Solusinya hanya menunggu IE9 keluar. Mudah2an saja di support penuh langsung tanpa pengaya. Saat ini yang terbaik bagi saya, ya Safari. :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.